Calon Siswa Akademi Protokol XIV ikuti Tes Samapta dan Kesehatan

Calon Siswa Akademi Protokol XIV ikuti Tes Samapta dan Kesehatan

Rabu, 27 Desember 2023 – Korps Protokol Pramuka UIN Sunan Gunung Djati Bandung melaksanakan Seleksi Calon Anggota Protokol atau SICAP tahun 2023 di Kampus II UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Diawali dengan tes samapta dan kesehatan.

Seleksi ini diikuti oleh 85 peserta, terdiri dari 35 orang putra dan 50 orang putri. Adapun para tim penilai terdiri dari jajaran Pelatih, Instruktur serta Panitia Akademi Protokol XIV.

Komandan Protokol membuka Seleksi Calon Siswa Akademi Protokol XIV pada apel pagi pembuka “Akademi Protokol bukan hanya sekedar wadah, melainkan tempat berkembang serta menghimpun calon-calon berkompeten untuk akhirnya dapat terjun dalam skala regional hingga nasional. Rekam jejak penugasan hingga alumni yang telah diukir saat ini merupakan bukti harum dan suksesnya KPP UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Selanjutnya, teman-teman perlu memaksimalkan potensi untuk dapat bergabung bersama kami. Ingat, hanya orang-orang terpilih yang dapat hadir saat ini dan mengikuti rangkaian seleksi SICAP AKPRO XIV, jangan lewatkan kesempatan baik ini mulai dari tes Samapta hingga pemeriksaan kesehatan nantinya” ujar Komandan Unit Protokol saat membuka acara.

Melalui Seleksi Calon Anggota Protokol tahun 2023 ini, diharapkan dapat diikuti dan dimaksimalkan dengan baik sebagai langkah awal membuka gerbang Akademi Protokol angkatan XIV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *