Seleksi Wawancara AKPRO XIV: Beragam bakat ditampilkan oleh para calon Siswa

Seleksi Wawancara AKPRO XIV: Beragam bakat ditampilkan oleh para calon Siswa

Bandung, 4-5 Januari 2024 – Korps Protokol Pramuka UIN Sunan Gunung Djati Bandung melaksanakan rangkaian seleksi wawancara Calon Anggota Protokol Angkatan XIV di gedung Fakultas Sains dan Teknologi Kampus I UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Wawancara ini dilaksanakan selama 2 hari, hari pertama diikuti sebanyak 49 calon siswa, sedangkan hari kedua diikuti sebanyak 38 calon siswa.

Seleksi wawancara merupakan tahap yang perlu diikuti calon siswa untuk dapat memperlihatkan kepada penilai beberapa aspek seperti keterampilan, kreativitas, keahlian, dan kesiapan diri. Calon-calon siswa datang dengan penuh semangat dan kesiapan dibuktikan dengan berbagai macam bakat yang ditampilkan dengan penuh antusias. Beberapa bakat dan keahlian yang ditampilkan diantaranya, Master of Ceremony (MC), desain grafis, bahasa asing, pidato, danton pasukan, menyanyi, dan masih banyak lagi.

“Sangat menegangkan sekali, tetapi panitia selalu menenangkan kami ketika berada diruang tunggu, kami tidak tegang, kami senang. Sehingga jika sudah waktunya kami perform, tidak terlalu tegang dan alhamdulillah lancar. Satu kata untuk wawancara hari ini, Mantap.” Ujar Rifqi Ilhami Fauzi, Calon Siswa Akademi Protokol XIV ketika selesai melaksanakan wawancara.

Melihat antusiasme para calon siswa, wawancara ini bukan hanya sekedar formalitas melainkan sebagai tolak ukur penilaian kelulusan masuk ke Akademi Protokol XIV.

One Response

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *