Prasetya Protokol Angkatan XIV: Awal Pintu Gerbang Menuju Pengabdian yang Sesungguhnya

Prasetya Protokol Angkatan XIV: Awal Pintu Gerbang Menuju Pengabdian yang Sesungguhnya

Bandung 29 April 2024 – Sejumlah 38 orang siswa Akademi Protokol XIV melaksanakan Prasetya Protokoler Angkatan XIV yang bertempat di Taman Kujang Kampus 1 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Upacara ini menandakan selesainya masa seleksi hingga pendidikan dalam Akademi Protokol yang telah berlangsung selama 5 bulan, terhitung sejak bulan Desember 2023 hingga bulan April 2024.

Para siswa Akademi Protokol ini lulus dengan berbagai kompetensi dasar melalui pembekalan dalam kelas-kelas yang dilaksanakan selama Akademi Protokol. Seperti Master of Ceremony, Public Relations, Pasukan Pengawal, Conductor, dan beberapa kompetensi dasar lainnya yang dilatih secara langsung oleh Pelatih serta Praktisi ahli dibidangnya.

Sejumlah tamu undangan menghadiri dan menyaksikan khidmatnya Upacara Prasetya Protokol Angkatan XIV mulai dari Wakil Rektor I dan Wakil Rektor III, Kwartir Daerah Jawa Barat yang diwakili oleh KA PUSDIKLATDA Jawa Barat, Ketua Gugus depan 23-002, Kepala Biro A2KK, Para Kepala Bagian di lingkungan kampus, Para Dekan dan para Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi, Pamong Unit Protokol, para pembina, Dewan Kerja Nasional, Daerah dan Cabang serta Forum Korps Protokol Mahasiswa Jawa Barat. Adapula organisasi internal kampus mulai dari HMJ, HMPS, DEMA, SEMA dan UKM/UKK. Tak lupa para orang tua siswa juga hadir dan menyaksikan putera-puteri mereka dengan penuh haru serta bangga atas pencapaian mereka.

Sebagai apresiasi kepada siswa tebaik Akademi Protokol, penghargaan Kartika Wiyatama melalui tiga indikator, pembinaan fisik, pembinaan kompetansi dan pembinaan etika. Anugerah ini diberikan kepada putera puteri terbaik yaitu, Erika Erviyani, Faiq Muhammad Ghifari, Rifky Addy Permana dan Sultan Muhammad Ramadhan.

Adapun kelulusan bagi purna Akademi Protokol yang telah selesai dalam masa dharma baktinya yang dianugerahkan menjadi Protokol Paripurna. Para Protokol Paripurna ini telah berkecimpung dalam berbagai karir diantaranya, Protokol DPRD Jawa Barat, Protokol Kwarda Jawa Barat, Kepolisian Daerah Jawa Barat, Staff Protokol Universiti Kebangsaan Malaysia, Humas UIN Bandung, presenter, event organizer dan beberapa bidang keprotokolan lainnya.

“Kami mewakili Rektor mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi protokol dibawah Gerakan Pramuka atas kontribusi yang luar biasa dalam acara-acara di UIN Sunan Gunung Djati Bandung baik upacara maupun acara resmi. KPP ini juga mendapatkan apresiasi atas kinerjanya dalam instansi pemerintahan hingga dalam lingkup PTKIN se-Indonesia. Kami juga mengucapkan selamat dan bangga kepada 38 peserta yang hari ini dilantik setelah melewati seleksi hingga menyelesaikan Akademi Protokol. Semoga dapat terus maju melalui unit protokol yang senantiasa berprogress demi kemajuan UIN” Ucap Wakil Rektor III dalam sambutannya.

Acara ini juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube KPP UIN SGD Official dengan jumlah lebih dari 1.300 penonton.

Penulis: Andini Putri Irawan dan Diah Nurhamidah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *